1.16.2012

act, run, fly, and smile for dreams

بسم الله الرحمن الرحيم

Perhatian, postingan kali ini rada lebay. hehehe
Mengingat-ingat kembali memori sekitar 6 sampe 7 tahun yang lalu ketika masih berada di tingkat Sekolah Dasar. Biasalah anak SD biasanya suka ngisi-ngisi biodata gitu kan yang isinya itu ada cita-cita, minuman-makanan favorit, zodiak, dll. "DOKTER" yang tiap kali aku tulisin ketika ngisi kolom cita-cita. Setiap kali diminta ngisi sama temen-temen selalu malu sewaktu ngisi kolom 'cita-cita' *padahal dalam hati juga sering bertanya-tanya ngapain juga malu, cita-citaku engga malu-malu in kok hahaha. Seorang Dokter! Ya, itu impianku selama ini. Percaya ga percaya mulai dari Taman Kanak-kanak hingga kuliah saat ini, impian itu tak pernah tergantikan, walopun pernah pengen jadi arsitek, masuk ke BPOM, kerja di Pertambangan, sampe kerja di Administrasi Negara. Tapi impian-impian lain itu cuman sekedar iseng dan dibuat seru-seruan aja:  kayaknya seru deh jadi arsitek; g jadi deh, BPOM keren tuuuh; dll. 

Bisa masuk SMP dan SMA yang InsyaAllah favorit di Kota Malang tidak lain dan tidak bukan cuman buat ngejar cita-cita jadi dokter. Perjuangan SD adalah untuk masuk ke SMP favorit, setelah itu dilanjutkan dengan berjuang serta berdoa agar bisa masuk SMA favorit, dan alhamdulillah ALLAH SWT memberikan semua yang aku perjuangkan.
Setelah SMA, pastilah aku milih jurusan pendidikan dokter di salah satu PTN di Malang, dan sayangnya engga keterima. Mungkin untuk saat ini jalan yang diberikan olehNya masih belum di impianku tapi di jalan jurusan lain. Yah, aku sendiri masih belum bisa melihat kondisi ini adalah sebuah cobaan, rizki, atau sarana pembelajaranku, entahlah.

Udah bulat banget jadi dokter itu, entah kenapa passionku itu ada disitu. Ya mungkin awalnya pingin jadi dokter gara-gara liat dokter, tapi aku pikir-pikir lagi ternyata ga sekedar itu. Kepingin banget rasanya yang langsung terjun ke masyarakat dan langsung berguna bagi lingkungan. Kenapa si harus dokter? Atau kenapa Dokter? Mungkin sebagian besar kalangan memilih untuk menjadi dokter karena money oriented, dan aku juga engga munafik kalo jadi dokter itu masa depan udah terjamin. But all of this is not about money, sekali lagi ini adalah CITA-CITA. Bagiku masalah uang itu menjadi nomer yang kesekian *walopun sekarang juga cinta sama duit, hahaha. Tapi please guys, we're not incapable creature, kita itu bukan manusia ato makhluk stupid yang semuanya adalah uang, uang dan uang. 

Banyak banget suara-suara di sekitar yang menurutku engga ngedukung aku jadi seorang dokter. Beberapa aku anggep kaya suara tokek *hahahaha .
1. "Sekarang dokter itu udah banyak banget lhoo, susah kamu nanti kerjanya jadi dokter, aku lho punya temen yang temenya itu lulusan dokter tapi nganggur". Yah namanya juga orang lebih tua aku angguk2 in aja, tp dalam hati ngejawab g sante
- *heeeh, heeellooww orang sakit juga masih banyak cooi, tenaga dokter juga masih banyak dibutuhin cooy, emang sekarang ada rumah sakit yang sepii?? Kalo nganggur itu mah dokter yang dulu pake duit, udah tau IQ jongkok ato sujud sekalian masih maksa masuk kedokteran*
2. "Kamu nanti susah sama lama lho lulusnyaaa". Orang yang lebih tua lagi yang ngomong, aku bales cuman senyum-senyum. dan masih banyak lagi yang kalo semakin ditulis makin pengen ngedebat itu orang-orang. Engga semuanya si nyebelin, ada sebagian dari temen-temen itu yang ngasih masukan. Aku tau, mereka itu ngasih nasehat yang intinya : "udahlah, terima aja apa yang udah dikasih sama yang di atas saat ini, toh jurusanmu sekarang itu juga udah bagus banget. Kamu engga cape tah? Jangan pikirin diri sendiri, pikirin juga kondisi orang tua". Oke friend, aku tau kalian cuman pingin menyadarkan kalo jangan sia-siakan waktu, buuut aku yakin apa yang aku perjuangkan ngga akan sia-sia. 

Jadi saudara-saudaraku, janganlah pernah takut untuk bermimpi atau mencita-citakan sesuatu. Jangan pernah takut untuk membuat keputusan. Mungkin bagi sebagian orang cita-cita kita itu dianggap enteng, tapi percayalah ketika kamu telah mencintai jalanmu, berjuang dengan sepenuhnya dan ikhlas, berjalan atas nama Allah SWT, kamu akan jadi orang hebat dibidangmu. Go ahead aja dengan apa yang sebenarnya kamu perjuangkan selama itu ada dijalan yang benar, dan udah dapat ijn dari orang tua. Tutup telingamu rapat-rapat buat omongan2 yang kayak suara tokek. Hahahaha.

2 comments:

Imraatul Fitriyah Arif mengatakan...

rasanya ini dituliskankan dengan emosi meletupletup -..-"
aku dulu juga kok mim. awalnya aku pengen jadi dokter kan karena ngerasa diremehkan. yang penting itu pembuktian :)

Annisa Husna mengatakan...

haha bner banget ga usah dengerin kata orang yang ngejatuhin , itu cita-citamu bukan cita-cita mereka :))
DUIT trus yaa insyaallah bisa :D

Posting Komentar

danke

 
Copyright 2009 HUMAN MINDED. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree