1.25.2012

Experienced #2 BEGINNING IS NOT EASY

بسم الله الرحمن الرحيم


Sewaktu tidur-tiduran ga jelas, belom mandi bauk kecut di kamar yang selalu dan akan selalu berantakan heuheuhhehe sambil baca buku PELAJAR GAUL PRIBADI RASUL PRESTASI UNGGUL Karya Rian Hidayat El-Padary, aku nemuin halaman yang menarik dan tergerak buat ngutip di posting-an kali ini. Banyak si yang sebenernya pgn aku kutip dari buku super dahysat itu, berharap bisa jadi bahan renungan buat kita semua terutama aku yang masih jauh banget untuk bisa dikatakan dewasa dan bisa dikatakan telah melakukan 'sesuatu' iiihh, alhamdulillah ya sesuatuu, *heem apasee, g jelas. huehuehue . Jadi tunggu kutipan-kutipan selanjutnya hahah, Om Hidayat saya ijin yaa, jangan pelit ya oom, orang pelit hidungnya sempit lhoo. hehe
ini aku tambahin ayatnya.


 
 
Although All Beginning is Difficult
"Setiap permulaan adalah sulit"
Tapi percayalah. . . .

KARENA SESUNGGUHNYA SESUDAH KESULITAN ITU ADA KEMUDAHAN.
SESUNGGUHNYA SESUDAH KESULITAN ITU ADA KEMUDAHAN
(QS. Al-Insyirah [94] : 5-6)
 
Banyak yang bilang melakukan sesuatu yang baik dan mendapatkan pahala itu lebih sulit dari pada melakukan hal yang ga useful, ga manfaat apa lagi yang menimbulkan dosa. Yah, mungkin itu semua dikarenakan sugesti dari diri kita sendiri dan adanya bisikan dan rayuan-rayuan melambai  dari syeitan. Ya Allah lindungilah hambaMu ini. Nah terus apa hubunganya ngelakuin sesuatu yang baik sama posting an kali ini? apaaa yaa? tiba-tiba lupa.
Jadi itu gini, kita yang dalam usia-usia sangat produktif Mahasiswa gitu loooh secara tidak langsung dituntut buat ngelakuin sesuatu yang useful entah itu untuk diri kita lebih-lebih dan alhamdulillah untuk lingkungan sekitar kita. Sesuatu yang useful itu contohnya kita manusia sebagai makhluk ciptaan Allah SWT dengan bentuk yang paling baik telah diberi karunia berupa potensi yang amat dahsyat di dalam diri kita. Salah satu cara kita bersyukur itu dengan menggali, mengasah, dan melatih potensi yang ada biar outputnya itu kena dan bombastis ke lingkungan. Dalam proses penggalian beserta teman-temanya tadi itu pastinya ada suatu awalan atau titik start kita buat memulai  jalan pembelajaran kita. Biasanya, eh ga jadi, mungkin lebih tepatnya adalah Sering dijumpai kalo ngelakuin awalan yang baik itu ssssuuuusaaaah banget-nget-nget kaya kita itu mikul monas beserta bapak2 tukang jual kerak telor dipunggung kita. Tapi sebaiknya sebagai seorang muslim kita harus bisa mensugesti diri sendiri kalo kita itu bisa bisa bisa dan bisa!. Nah kalo awalan yang sulit ini udah bisa dilewatin, jalan selanjutnya insyaAllah bakalan dipermudah sama Allah SWT.

Contoh yang lebih konkritnya ya aku ini. Ga tau aku ini punya bakat nulis apa engga, males banget baca jadi udah ketauankan punya apa engga huehuehue tapi di sisi lain kepingin banget bisa nulis, bisa nyeritain atau sekedar sharing pengalaman atau apalah sama temen-temen lain. Lewat blog ini deh akhirnya aku mutusin buat mulai belajar. Awalnya emaaang sulit banget : ga ada ide mau nulis apa, ditarik-tarik ke tempat tidur sama si malas, niatnya itu engga konsisten, dan lain lain. Beberapa saat kemudian aku tata niat lagi dan berusaha buat nullis lagi walaupun bahasanya sangat amat berantakan, dan kalau ini udah jadi kebiasaan pasti jadi lebih mudah, walaupun awalnya tadi sulit banget.

Masih banyak potret-potret kehidupan yang berkaitan sama ayat di atas meskipun engga berkaitan sama suatu awalan. Rada curhat dikit Memperjuangkan suatu impian atau sesuatu yang kita inginkan itu jangan dianggap enteng dan jangan dianggap berat banget, walaupun aku tau si itu berat. Entah itu perjuangan waktu, tenaga, pikiran, money, sampai perjuangan hati. Udah berat-berat masih juga dikasih cobaan ini itu dan lain sebagainya, bersyukurlah kita dikasih cobaan berarti Allah SWT itu masih sayang sama kita hehehehe. Aku sendiri ngga jarang buat bergumam 'aku capek' dan ingin banget rasanya nyerah, mungkin saudara-saudara muslikmu yang lain juga ada yang begitu, tapi sekali lagi kita semua kudu ngelurusin niat, percaya dan terus percaya sama Allah SWT kalo setelah susah-susah *mungkin susahnya kita dalam berjuang sama ngelewatin cobaan* itu pasti ada kemudahan, itu udah janji Allah SWT. :D

Jaaaadiii, ayoook semaaangaaaaatt terus, hehe :D
Maaf, postinganya rada ga jelas.

0 comments:

Posting Komentar

danke

 
Copyright 2009 HUMAN MINDED. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree