2.05.2012

An Insane to Pasar Minggu

بسم الله الرحمن الرحيم


Kepingin nyritain beberapa hal menarik di hari Minggu ini. *minggu terakhir sebelum balik ke kota rantuan, i hate it #eaa . Awalnya si mikir iseng enaknya ngapain ya di minggu terakhir ini, dan ide mncul buat pergi ke Pasar Minggu di sekitar stadion Kota Malang dengan berjalan kaki, iya, jalan k a k i. Dan ternyata si doi juga lagi ngajakin ke pasar minggu sama temen-temen jurusanya, ya udah, beneran deh hehe. Jarak dari rumah ke destinationya si kira-kira 3 km deh. Sebelum berangkat sempet ketiduran di depan TV pas nonton ultraman hehe, dan ngimpi kalo kepanasan ntar pas jalan-jalan di pasar minggu *=_=, haha padahal cuacanya juga g nunjukin kalo bakalan panas, lha mendung kok.

Nyamber jaket, aquapix baru, dompet, hp, dan berbekal sendal hotel akhirnya perjalananpun dimulai.
Pingin jepret-jepret si pake aquapix baru ntar di jalan, makanya dari awal udah kepingin jalan kaki aja. Nah, pas jalan nyantai di sekitar daerah SMP 3 Malang, ada oranng 'insane' *waduh, dalem ati. males urusan sama yang beginian haha. Orangnya udah tua, ngga terlalu lusuh, botak, dan giginya udah ompoong Haahaha. Karena ga mau urusan akhirnya aku nyebrang jalan, dan benerkan aku diteriakkin sama bapaknya.

I: Heeeh le, ati-ati mbek ndek mburimu, golek cekelan, ga usah wedi yooo. .
 *transletnya : Heeeh nak, hati-hati sama yang dibelakangmu. cari pegangan, ga usah takut yaa.

Ntah itu cuman sekedar omong kosong dari seorang insane atau emang si insane bisa lihat 'sesuatu' aku g ngegubris cuman senyum dan mangguk-mangguk. Padahal di dalam hati juga jawab *hahaha, iya pak, hati-hati kok. Sori pak, aku lagi engga kebingunan jadi lagi engga butuh pegangan :p , ngapain juga takut ada Allah juga yang jagain, dan ada malaikat di kanan-kiri-depan-balakang ku kok. hehe*

Perjalanan berlanjut, dan sampailah di tempat tujuan yang sangat amat rame banget, sumpah manusia-manusia ini kaya isinya es doger yang campur aduk warna-warni dan meriah huehuehue. Sampe di sana ketemu sama doi dan temen-temenya. Terus makan pecel karena kelaperan. Setelah jalan-jalan beberapa saat, cuaca jadi PANAS, dan aku KEPANASAN hahaha. Engga lupa juga si buat ngambil beberapa gambar, tapi you know kan ini adalah toycam, bukan camdig yang hasilnya bisa langsung dinikmatin, jadi tunggu aj.

Nyambung dari yang malaikat penjaga tadi, di Al-Quran juga udah dijelasin lho. .  ini buktinya :

لَهُ مُعَقِّبَاتٌ مِّن بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ يَحْفَظُونَهُ مِنْ أَمْرِ اللّهِ إِنَّ اللّهَ لاَ يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُواْ مَا بِأَنْفُسِهِمْ وَإِذَا أَرَادَ اللّهُ بِقَوْمٍ سُوءًا فَلاَ مَرَدَّ لَهُ وَمَا لَهُم مِّن دُونِهِ مِن وَالٍ

Artinya : "Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, Maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia." (QS. Ar ro'du : 11)


وَلَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنسَانَ وَنَعْلَمُ مَا تُوَسْوِسُ بِهِ نَفْسُهُ وَنَحْنُ أَقْرَبُ إِلَيْهِ مِنْ حَبْلِ الْوَرِيدِ ﴿١٦﴾
إِذْ يَتَلَقَّى الْمُتَلَقِّيَانِ عَنِ الْيَمِينِ وَعَنِ الشِّمَالِ قَعِيدٌ ﴿١٧﴾
مَا يَلْفِظُ مِن قَوْلٍ إِلَّا لَدَيْهِ رَقِيبٌ عَتِيدٌ ﴿١٨﴾

Artinya : "Dan Sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya, (yaitu) ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri. Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat Pengawas yang selalu hadir." (QS. Qoff : 16 - 18).

Setelah baca sebuah artikel, Malaikat yang ada di depan dan belakang kita itu, datengnya silih berganti. Yaitu waktu subuh dan isya. Sewaktu subuh mereka naik ke langit dan akan digantikan oleh malaikat lain. Malaikat lain itu ntar isya bakal naik ke langit lagi dan digantinya oleh Malaikat yang tadi *insyaAllah . Nah, ngapain mereka ke langit? Ini ada hubunganya sama amalan salat subuh dan isya kita, Malaikat-Malaikat tadi melaporkan amalan salat isya' sama subuh kita ke Allah SWT Yang Maha Mengetahui. *lebih lanjutnya dibahas di posting an yang lain deh, heheh.

Jadi intinya, seharusnya kita engga boleh takut sama makhluk-makhluk halus *rambut kali* disekitar kita dimanapun kita berada. Kita sebagai hamba Allah, udah dijaga sama Allah secara langsung dan dijaga sama Malaikat juga, *kereeen ga tuh, kaya di komik-komik ada penjaganya kaya guardianya, hehe*. Ga usah takut yaa. . . :D

0 comments:

Posting Komentar

danke

 
Copyright 2009 HUMAN MINDED. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree